Home » » Dominasi Merah Tomat di Rumah, Kenapa Tidak?

Dominasi Merah Tomat di Rumah, Kenapa Tidak?

Written By Admin on Sunday, April 8, 2012 | 1:52 PM



Kehangatan suasana dapat diciptakan lewat penempatan warna merah tomat pada dinding, sofa, karpet atau sekadar lukisan dinding. Pakar interior Sarah van Arsdale memberikan tips tentang warna merah tomat yang manjur untuk menghangatkan ruang rumah Anda. Warna segar tomat ini banyak yang mengidentikkan dengan gairah, sinar matahari, dan pantai yang cerah. Tak ayal, berkat asumsi ini warna merah tomat lantas dirasa memberi aura kehangatan dalam ruangan.

Tak seperti warna merah cina, merah tomat sedikit lebih 'kalem', mengandung warna oranye dan putih. Sehingga tak benar-benar merah menyala. Namun, meski tetap dikategorikan sebagai warna merah, merah tomat lebih masuk untuk dikombinasikan dengan warna lain karena mengandung beberapa warna campuran lain.

Sebagai warna dekorasi, merah tomat tetap memiliki kekuatan dominan untuk mempengaruhi suasana ruang. Kendati hanya terdapat pada sebuah sofa dengan dua atau tiga dudukan, merah tomat bisa cukup menghangatkan ruang yang didominasi warna dingin atau kalem. Sehingga Anda harus cukup berhati-hati untuk memilih merah tomat sebagai warna dominan dalam sebuah ruang. Kecuali Anda bisa dengan tepat memilih warna penyeimbangnya.

Warna hijau pucat bisa menjadi salah satu alternatif untuk dipadankan dengan merah tomat. Misalnya, dinding berwarna hijau pucat dan sofa berwarna merah tomat. Kehangatan tomat ini juga cantik untuk dikombinasikan bersama putih sebagai aplikasi bantal kursi, tirai, kap lampu, atau area kecil interior ruang. Jika Anda memang sangat ingin menghangatkan ruang, pilihan yang lebih berani adalah memasangkan merah tomat dan kuning terang. Yang jelas, kata yang tepat untuk merah tomat ini adalah mampu menghidupkan ruang 'dingin' Anda.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zapataya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger