Home » » Hilangkan bakteri pada telepon genggam

Hilangkan bakteri pada telepon genggam

Written By Admin on Sunday, April 15, 2012 | 6:35 AM

 Sebuah proyek bernama PhoneSoap direncanakan menjadi pioner dalam sterilisasi telepon genggam. Seperti dilansir oleh Mashable.com, PhoneSoap dapat membersihkan telepon genggam Anda dari bakteri selama proses pengisian daya. Teknologi yang berbentuk kotak ini menggunakan sinar UV-C, salah satu jenis sinar ultraviolet yang biasa digunakan di rumah sakit untuk membersihkan alat dari bakteri.

Telepon genggam Anda sudah melewati banyak hal bersama Anda. Seringkali Anda menaruhnya secara sembarangan di luar ruangan, atau tanpa sengaja terjatuh ke tanah. Belum lagi jika ada teman Anda yang sedang terkena flu meminjam telepon genggam Anda, atau bahkan hanya menyentuhnya. Telepon genggam Anda pasti menyimpan banyak bakteri bersamanya.

Penelitian menunjukkan bahwa telepon genggam bisa memiliki jumlah bakteri 18 kali lebih banyak daripada pegangan pada toilet pria. Dan sebenarnya, satu dari enam telepon genggam sesungguhnya mengandung kotoran di atasnya. Bisa Anda bayangkan betapa mengerikannya?

Anda hanya perlu meletakkan telepon genggam Anda pada kotak PhoneSoap. Ketika PhoneSoap diaktifkan, sinar UV-C akan menyinari telepon Anda secara keseluruhan. Alat ini menyelubungi telepon Anda dengan cahaya dan membunuh bakteri yang ada di atasnya. SInar UV-C hanya akan menyala selama tiga hingga menit, jadi Anda tidak perlu khawatir sinar ini bisa merusak telepon genggam Anda. Selama membersihkan, alat ini juga akan mengisi baterai telepon genggam Anda melalui kabel Micro USB.

PhoneSoap sebenarnya adalah proyek dari Kickstarter. Namun proyek ini masih belum diluncurkan di pasaran, karena masih membutuhkan tambahan dana dalam penyempurnaannya. Tentunya alat ini bisa menjadi solusi bagi Anda untuk tetap higienis dan aktif.

Sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zapataya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger